Browser Anda tidak mendukung javascript.

RajaBacklink.com, Tempat Berkumpulnya Seluruh Blogger Indonesia
Tak Hanya di Sepakbola, Google juga Punya Hukuman ‘Pinalty’; Apakah itu?
23-Aug-2019
Artikel   »   Blogger

Tak Hanya di Sepakbola, Google juga Punya Hukuman ‘Pinalty’; Apakah itu?


Penalty, jika anda mendengar istilah atau kata tersebut, pasti banyak dari anda yang langsung terpikir dengan olahraga sepakbola. Nah, siapa sangka, Google pun bisa memberikan hukuman penalty. Hukuman ini bukan diberikan kepada perseorangan, tapi untuk website atau blog yang melanggar beberapa aturan dan ketentuan dari mesin pencarian ini. ingin tahu seperti apakah penalty dari Google? Maka sebaiknya anda menyimak penjelasan berikut ini.

Jika anda bergelut di bidang website atau blog sudah cukup lama, pasti penalty dari Google ini bukan hal yang asing lagi. Dilansir dari Wikipedia, yang dimaksud dengan penalty Google adalah sebuah dampak negative atau menurunnya posisi ranking atau peringkat website atau blog di dalam sebuah mesin pencarian. Menurunnya peringkat ini tentu akan berdampak pada menurunnya jumlah pengunjung.

Jika anda terkena ‘hadiah’ penalty dari Google, maka hal paling utama yang harus anda lakukan adalah mengetahui jenis penalty tersebut karena ada beberapa jenis penalty dari Google dan setiap jenis membutuhkan penanganan yang berbeda beda. Bahkan, mereka yang sudah Ahli dalam bidang SEO pun bisa saja mengalami kesalahan dalam memperbaikinya jika memang salah dalam mengidentifikasi penalty dari Google. Nah, bagi anda yang mungkin masih baru dalam dunia SEO, berikut ini adalah beberapa jenis penalty dari Google yang selama ini ada.

1. PENALTY MANUAL

Tak mungkin jika algoritma yang sekarang ada bisa mendeteksi segala jenis pelanggaran terhadap beragam ketentuan dan aturan dari Google secara tepat dan akurat. Situs situs yang memiliki potensi untuk melanggar kemudian akan ditandai dan akan dievaluasi oleh karyawan dari ‘quality rater’ Google. Nantinya, jika mereka kemudian melihat ada hal yang mencurigakan, maka mereka bisa memberikan penalty tersebut. Namun, ada kabar baik yakni jika anda melakukan sesuatu dengan maksud tertentu pula dan secara sembunyi sembunyi, maka anda tak akan dikenakan penalty manual ini.

Di lain sisi, Google nantinya akan memberikan informasi yang transparan mengenai penalty untuk jenis yang satu ini. bagaimana caranya untuk tahu apakah anda terkena penaly manual atau tidak? Caranya mudah. Anda hanya perlu masuk di Google Search Console. apabila anda memang dikenai penalty manual, maka akan ada semacam pesan pemberitahuan tentang hal ini. caranya adalah dengan meng-klik pada bagian all messages yang ada di dashboard utama akin anda. jika anda ingin melihat semua situs, maka klik saja bagian messages. Di lain sisi, anda bisa juga melihat di bagian search traffic – manual actions yang ada di MENU. Pinalty manual pun beragam jenisnya. Beberapa di antaranya akan mengarah di seluruh halaman website atau hanya beberapa pages saja. Anda harus ingat bahwa apabila anda memeriksa dan ada penalty yang lama, maka kemungkinan penalty tersebut sudah kadaluwarsa. Memang ada penalty yang bisa kadaluwarsa, dan ada pula penalty yang bertahan dalam waktu lama.

Apabila penalty anda sudah kadaluwarsa, maka anda tak usah melakukan perbaikan apapun. Namun, jika belum kadaluwarsa maka bisa jadi anda akan memperoleh penalty lagi. Pesan yang menandakan anda tak mendapatkan penalty biasanya berbunyi no manual web spam sections found.

2. PENALTY ALGORITMA

Apabila anda mengira ngira bahwa anda sudah terkena pinaltu namun anda tak bisa menemukan pesan penalty manual ini, maka mungkin anda terkena penalty algoritma. Secara mudahnya, Google telah membuat beragam algoritma yang berbeda untuk bisa mendeteksi spam atau bentuk pelanggaran yang lain. Kemudian, mereka akan menemukan ada pelanggaran atau tidak. Jika ada pelanggaran, maka penalty akan diberikan dan anda wajib untuk mencari tahu apakah yang menyebabkan anda kena penalty.

Ada satu bagian yang paling sulit tentang ini yakni anda tak akan memperoleh pesan apapun seperti layaknya pada penalty manual yang akan member tahu jika memang terkena penalty. Oleh karena itu, anda wajib mencari tahu sendiri dan menemukan alasan pasti mengapa anda terkena hukuman ini. untuk tahu algoritma apa yang dikenakan pada website anda, anda bisa mencocokkan tanggal ketika anda tahu anda terkena penalty dengan tanggal ketika Google menjalankan salah satu algoritma mereka. Namun, ini akan lebih mudah jika anda menjalankan SEO dengan teratur karena anda bisa tahu algoritma di setiap SEO yang mempengaruhi situs anda.

Selanjutnya, bagaimana cara untuk tahu kapan anda terkena penalty? Caranya mudah. Anda cukup menggunakan Google Search Console, Google Analytics, atau bahkan keduanya. Apabila masalahnya ada di trafik, maka memang lebih mudah jika anda mengguakan Google Analytics. Namun, jika masalahnya ada di index, maka anda akan lebih butuh untuk menggunakan Google Search Console. Untuk masalah tradik, anda bisa masuk ke GA dan kemudian pilih jangka waktu tanggal yang ada di panel default overview. Biasanya, tanggal anda terkenal penalty akan terlihat jelas. Apabila masalahnya ada pada deindex, maka silahkan pergi ke google index, index status di bagian SC untuk tahu dimana penurunan grafik ada. Catatlah tanggal tersebut mulai terjadi. Yang wajib anda tahu, mungkin saja penurunan grafik ini sedikit sulit terlihat.

Sekarang anda sudah tahu bukan tentang penalty dari Google dan bagaimana langkah langkah untuk menyelesaikannya. Intinya, anda harus tahu jenis apakah penalty yang anda terima kemudian lakukan perbaikan dengan memilih dan menggunakan langkah yang tepat agar penalty tersebut bisa diselesaikan secara cepat dan tepat.

Baca Juga

Cara Efektif Mencari Topik Konten Blog yang Dijamin Akan Ramai

Cara Efektif Mencari Topik Konten Blog yang Dijamin Akan Ramai

Apakah saat ini anda sedang mengalami penyakit otak buntu? Tidak tahu apa maksudnya ya? Bagi anda yang tisak tahu, otak buntu atau writer block merupakan penyakit

baca detail

Jual Beli Backlink, Mana yang Harus Anda Perhatikan, Kualitas atau Kuantitas?

Jual Beli Backlink, Mana yang Harus Anda Perhatikan, Kualitas atau Kuantitas?

Ketika membeli backlink, mana yang harus lebih diperhatikan, kualitas atau kuantitas? Jika anda mengikuti saran dari pada ahli SEO atau guru digital marketing, tentu

baca detail

Iklan Tak Muncul Di Blog? Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Iklan Tak Muncul Di Blog? Mungkin Ini Dia Penyebabnya

Anda tahu kalau iklan anda itu memang menarik, anda rasa setiap prosedur yang diperlukan agar iklan anda tampil seperti bikin akun pay-per-click, riset keyword, dan

baca detail

Cara Menjalankan Bisnis Tanpa Modal Dengan Bantuan Internet Marketing

Cara Menjalankan Bisnis Tanpa Modal Dengan Bantuan Internet Marketing

Apakah anda pernah bertanya kepada diri sendiri, apakah bisa menjalani bisnis tanpa modal? Mungkin anda akan terkejut dengan jawaban artikel ini, tapi jawabannya iya,

baca detail

PT Media Promosi Online

Cirebon

Jl. Pangeran Cakrabuana No. 201, Sumber
Cirebon 45171, Jawa Barat, Indonesia

Bandung

Ruko Puri Dago no. A3 Jl. Terusan Jakarta
Antapani, Bandung 40293, Jawa Barat, Indonesia

Copyright © RajaBackLink.com 2020 - All rights reserved
Copyright © RajaBackLink.com 2020
All rights reserved

Seseorang dari Semarang memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bandung memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Yogyakarta memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bali memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Makasar memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Surabaya memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Medan memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jambi memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 10 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bekasi memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bogor memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pontianak memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Deli Serdang memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Brebes memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Mataram memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jogjakarta memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Depok memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Surabaya memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Denpasar memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Makassar memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pekalongan memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 7 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pemalang memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 9 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Tegal memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Lumajang memesan 9 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bandung memesan 10 backlink untuk websitenya.