Browser Anda tidak mendukung javascript.

RajaBacklink.com, Tempat Berkumpulnya Seluruh Blogger Indonesia
Mengejutkan! Langkah Mudah ‘On Page Optimization’ Ini Ternyata Mampu Memperbaiki Konten Blog
23-Aug-2019
Artikel   »   SEO

Mengejutkan! Langkah Mudah ‘On Page Optimization’ Ini Ternyata Mampu Memperbaiki Konten Blog


Banyak dari pemilik website atau blog pasti memiliki pertanyaan tentang bagaimana cara untuk mengoptimalkan SEO pada halaman web atau blog mereka. Jika anda juga berada di dunia blog dan website, pasti anda sering dengar istilah SEO bukan? SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization dimana ini merupakan sebuah teknik pemasaran yang sangat efektif di jaman sekarang ini khususnya ketika banyak orang selalu ingin mencari segala macam informasi di internet. orang tersebut akan mengetikkan beberapa kata kunci sesuai dengan apa yang ingin mereka cari di dalam mesin pencarian seperti Google. Setelah itu, akan muncul beberapa website dimana website ini memuat informasi sesuai dengan kata kunci yang diketikkan tersebut. Website yang diolah dengan teknik SEO yang baik akan muncul di halaman utama mesin pencarian bahkan bisa juga menempati rangking pertama halaman pencarian tersebut.

Jika website anda bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian seperti Google, maka besar kemungkinan pengunjung yang akan mengunjungi website anda pun semakin banyak. Jika anda mengelola website untuk menjual produk atau layanan jasa, maka besar kemungkinan apa yang anda tawarkan tersebut akan laku. Memang melakukan optimisasi SEO on Page bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan usaha dan juga waktu tentunya. Namun, tenang saja anda masih tetap bisa melakukannya, bahkan secara gratis.

Apabila anda ingin berusaha membuat Optimisasi SEO on Page, maka kami memiliki beberapa tips mudah yang bisa anda pelajari dan anda lakukan. Berikut ini informasiny:

1. Judul Artikel

Judul adalah hal yang wajib untuk sebuah artikel dan sudah sepatutnya anda memperhatikan bagian yang satu ini. hal ini karena Judul adalah salah stau faktor utama atau kunci yang sangat penting untuk sebuah artikel dan juga untuk SEO on Page. Sebaiknya, anda menggunakan Tittle Page sebagai tempat pertama untuk meletakkan kata kunci anda. Kata kunci yang diletakkan di awal judul memang lebih baik jika dibandingkan dengan kata kunci yang diletakkan di bagian tengah atau akhir dari judul. Namun, ini bukan berarti kata kunci harus diletakkan di bagian awal judul. Tetap sesuaikan dengann kepentingan dan juga ke-alamian dari judul tersebut sehingga tak akan terlihat aneh.

2. Meta Description

Meta description, apakah ini? Bisa dibilang meta description adalah bagian terpenting kedua yang harus anda optimalkan setelah judul. Meta description harus dibuat relevan dengan judul sebuah artikel karena mesin pencarian speerti Google juga akan mencari sebuah penjelasan atau deskripsi yang relevan dengan judul sebuah artikel. Untuk mengoptimasinya, usahakan panjang deskripsi sekitar 165 karakter saja. Hal ini karena Google memang hanya membatasinya hingga sepanjang itu. Di lain sisi, usahakan bahwa meta deskripsi anda juga menarik dan memuat garis besar artikel yang anda tulis. Hal ini akan membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi website anda nantinya.

3. URL/Link

URL atau Link juga harus diperhatikan karena kita seringkali menjumpai link yang sangat bervariasi. Link ada yang pendek dan ada juga yang panjang. Masalah tentang URL ini pun seringkali mengundang perdebatan karena ada yang berpendapat bahwa link sebaiknya panjang sesuai dengan judul karena Link bisa berperan seperti Meta Drscription. Di lain sisi, banyak pula yang mengatakan bahwa sebaiknya link dibuat singkat saja atau tak terlalu panjang sehingga akan mudah diingat orang. Dari pendapat diatas, sebaiknya memang URL atau Link sebaiknya dibuat singkat namun berisi. Oleh karena itu, sebaiknya link dibuat singkat, relevan, dan memuat kata kunci.

4. Gambar

Banyak orang yang mempertanyakan apakah gambar memiliki pengaruh yang penting untu sebuah blog atau website. Sebenarnya, di luar dari fungsi itu, gambar akan menambah sebuah daya tarik dari blog  atau website anda sehingga website akan terlihat lebih menarik untuk dikunjungi dan dilihat. Website akan terlihat tidak monoton. Untuk menjadikan gambar selaras dengan SEO on Page, maka anda bisa mengisi link pada gambar tersebut untuk mengarah ke bloh anda nantinya. Caranya adalah dengan menambah alternative tag.

5. Page Speed

Page speed adalah kecepatan situs. Dengan memilik page speed yang ringan, maka hal ini akan membantu website atau blog anda untuk lebih cepat terindeks oleh mesin pencarian seperti Google. Namun, ini buka berarti indeks yang cepat akan membuat rangking anda naik dengan seketika. Cara kerjanya bukanlah seperti itu. Kecepatan situs mungkin tak memiliki pengaruh langsung pada rangking atau peringkat sebuah blog atau website. Namun, jika anda sedang menulis sebuah artikel musiman, maka indeks yang cepat akan sangat membantu anda untuk bisa meraih peringkat pertama atau rangking 1 di Google. Secara mudahnya adalah seperti ini; sebelu situs competitor anda terindeks, web atau blog anda sebaiknya suda di indeks terlebih dahulu. Namun, jangan lupa untuk tetap memperhatikan page speed atau kecepatan situs dari website milik anda. usahakan agar pengunjung tetap merasa nyaman saat mengakses blog atau websie anda. untuk ini, anda bisa menggunakan tool Page Speed Insight.

Itulah beberapa tips singkat dan sederhana jika anda ingin bekerja atau mengelola website dengan menggunakan SEO on page optimization. Cara diatas sangat mudah dan umum digunakan untuk website atau blog. Semoga langkah langkah dan tips diatas berguna untuk anda dan tak ada salahnya untuk mencoba tips diatas.

Baca Juga

Kenali Lebih Jauh Tentang Niche Dalam Blog dan Website

Kenali Lebih Jauh Tentang Niche Dalam Blog dan Website

Setiap pebisnis online atau blogger harus memiliki blog dan website karena di sinilah di mana para pengunjung bisa mengenal ide mereka lebih dalam. Namun, setiap blog

baca detail

testimoni positif

Pentingnya Testimoni Positif untuk Tempat Usaha

Memilih tempat untuk membuka bisnis atau usaha tidak mudah sebab ada beberapa pertimbangan yang mesti dilakukan. Dalam bidang usaha, tempat merupakan salah satu hal yang

baca detail

Ingin Merayu Google? Ketahui Dulu Kriteria Blog yang Disukai oleh Mesin Pencarian Populer Ini

Ingin Merayu Google? Ketahui Dulu Kriteria Blog yang Disukai oleh Mesin Pencarian Populer Ini

Tak bisa dipungkiri bahwa Google adalah mesin pencarian yang paling populer sekarang ini. Setiap harinya, banyak sekali orang yang melakukan pencarian melalui mesin yang

baca detail

blogger terpercaya

Tips Jadi Blogger Sukses Untuk Konten Marketing

Memaksimalkan pembuatan konten untuk membuat blog yang dikelola berada di halaman utama mesin pencari merupaan langkah utama yang harus dimulai untuk menjadi

baca detail

PT Media Promosi Online

Cirebon

Jl. Pangeran Cakrabuana No. 201, Sumber
Cirebon 45171, Jawa Barat, Indonesia

Bandung

Ruko Puri Dago no. A3 Jl. Terusan Jakarta
Antapani, Bandung 40293, Jawa Barat, Indonesia

Copyright © RajaBackLink.com 2020 - All rights reserved
Copyright © RajaBackLink.com 2020
All rights reserved

Seseorang dari Semarang memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bandung memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Yogyakarta memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bali memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Makasar memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Surabaya memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Medan memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jambi memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 10 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bekasi memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bogor memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pontianak memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Deli Serdang memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Brebes memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Mataram memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jogjakarta memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Depok memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Surabaya memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Denpasar memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Makassar memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pekalongan memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 7 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pemalang memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 9 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Tegal memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Lumajang memesan 9 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bandung memesan 10 backlink untuk websitenya.