Browser Anda tidak mendukung javascript.

RajaBacklink.com, Tempat Berkumpulnya Seluruh Blogger Indonesia
Hati – Hati! Blackhat dan Whitehat, Manakah yang Harus Anda Pilih untuk Backlink Website?
24-Aug-2019
Artikel   »   SEO

Hati – Hati! Blackhat dan Whitehat, Manakah yang Harus Anda Pilih untuk Backlink Website?


Dalam konsep SEO atau search engine optimization untuk website, dikenal ada dua hal yang bisa anda gunakan yakni Blackhat dan Whitehat. Kedua teknik diatas memang berbeda dan banyak dari anda yang pasti mengira bahwa keduanya berlawanan atau kontradiktif. Benarkah demikian? Untuk tahu tentang hal ini, maka di dalam artikel ini kita akan banyak membahas tentang teknik tersebut. Pada dasarnya, anda harus tahu bahwa Blackhat SEO dan Whitehat SEO memiliki tujuan yang sama yakni untuk meningkatkan peringkat atau rangking sebuah website sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencarian. Cara ini tentu akan membuat website memiliki traffic yang lebih baik.

Tak perlu berlama lama lagi, di bawah ini adalah teknik Blackhat SEO dan Whitehat SEO berikut penerapannya untuk website anda.

1. Teknik Blackhat SEO

Jika merujuk pada ‘kamus SEO’ bisa dibilang bahwa teknik blackhat SEO adalah sebuah cara optimalsiasi SEO yang dilakukan secara kasar yakni dengan memaksa search engine atau mesin pencarian untuk meningkatkan peringkat sebuah website. Ada beberapa teknik yang bisa dilakukan dan cukup umum untuk mendapatkan hasil yang cepat misalnya saja dengan melakukan teknik teknik untuk mengelabui mesin pencarian. Misalnya saja dengan memasang terlalu banyak kata kunci di dalam sebuah artikel dimana cara ini sering disebut degan nama keyword stuffing. Teknik lain yang dilakukan adalah subpos atau kata kunci yang dipasang dengan transparan atau keywords yang disembunyikan yang akan redirect otomatis ke halaman artikel lainnya.

Ada juga yang namanya Link Farming atau sebuah cara untuk mengumpulkan link aktif dalam satu halaman yang sama. Teknik Blackhat SEO memang memiliki kelebihan yakni traffic website bisa meningkat dengan sangat cepat. Namun, ada juga kelemahannya yakni hal ini tak akan bertahan lama. Mengapa? Hal ini karena perkembangan algoritma yang ditetapkan oleh mesin pencarian akan semakin berkembang sehingga website yang menggunakan teknik Blackhat SEO akan ditemukan dan di-blacklist oleh search engine atau mesin pencarian seperti Google contohnya

2. Teknik Whitehat SEO

Jika ada teknik Blackhat SEO, maka ada pula teknik Whitehat SEO. Teknik Blackhat SEO diatas bisa dibilang merupakan teknik yang buruk. Sebaliknya, teknik Whitehat SEO adalah teknik yang cukup baik. Apabila anda menggunakan teknik Whitehat SEO, maka bisa dibilang bahwa anda telah menerapkan etika yang baik untuk website anda. Anda bisa dinilai telah mengoptimalkan website anda dengan tujuan untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di mesin pencarian dengan menggunakan keywords atau kata kata kunci tertentu. Teknik Whitehat berbeda dengan teknik Blackhat yang dikenal atau terkesan sangat cepat dan instan. Teknik Whitehat SEO membutuhkan sebuah perjuangan dan dedikasi karena memiliki proses yang cukup lama. Ini artinya, untuk memperoleh hasil yang anda inginkan, anda membutuhkan jangka waktu yang panjang.

Namun, tentu semua bergantung dengan bagaimana anda melakukan optimalisasi tersebut. Ini berarti semua tergantung apakah anda sudah cukup maksimal dalam melakukan optimalisasi atau tidak. Cara ini dapat dikatakan cukup adil karena mesin pencarian akan memberikan penghargaan atau reward untuk website yang berkualitas dengan cara menempatkan website tersebut di posisi paling atas dari mesin pencarian dan memenuhi semua persyaratan algoritma yang dimiliki oleh sebuah mesin pencarian.

Bagaimana cara melakukan teknik whitehat ini? tentu saja anda harus melakukan optimalisasi SEO yang sesuai dengan aturan yang dimiliki oleh Google. Agar anda tak salah, anda bisa membaca halaman pendoman webmaster dari mesin pencarian seperti Google. Pedoman ini biasanya berisi informasi tentang beberapa poin penting untuk melakukan optimalisasi tersebut. Poin poin penting tersebut adalah sebagai berikut:

Membuat halaman website dengan tujuan untuk memberian manfaat bagi pengguna, bukan semata mata untuk mesin pencarian
Hindari untuk menipu pengguna. Hindari pula beberapa trik trik yang ditujukan untuk meningkatkan peringkat atau rangking website di sebuah mesin pencarian. Misalnya saja dengan melakukan trik trik yang menjadi ciri khas dari Blackhat SEO.
Pikirkan pula apakah yang membuat website anda terkesan unik dan menarik
Usahakan untuk membuat website anda menonjol dibandingkan dengan website website lainnya dengan cara memberikan konten yang berkualitas untuk website anda sesuai dengan bidang yang anda sukai.

Itulah beberapa poin penting untuk melakukan optimalisasi sesuai dengan pedoman atau aturan dari mesin pencarian seperti Google. Dengan melakukan dan mematuhi point point penting diatas, maka website anda aan sangat disukai oleh mesin pencarian dan secara otomatis maka peringkat website anda pun akan naik meskipun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Meskipun begitu, posisi website anda akan lebih bertahan lama dan tak akan di blacklist oleh mesin pencarian.

Kesimpulan

Jika anda masuk ke dalam dunia digital marketing secara lebih dalam, hingga sekarang masih ada perdebatan mengenai manakah yang lebih baik digunakan. Namun, whitehat SEO adalah pendekatan yang lebih baik karena mengikuti pedoman dari mesin pencarian, fokus kepada manusia atau pengunjung, dan lebih tahan lama dimana semua hal tersebut sangat penting untuk membuat dampak positif dari tampilan pencarian website anda di mesin pencarian. Jadi, dengan konsep ini di pikiran anda, anda akan tahu apa yang sebaiknya anda lakukan untuk website anda ke depannya agar mendapatkan rangking atau posisi yang baik di mesin pencarian.

Baca Juga

Blog Ternyata Banyak Jenisnya Lho! Ini Dia Beberapa yang Wajib Anda Tahu

Blog Ternyata Banyak Jenisnya Lho! Ini Dia Beberapa yang Wajib Anda Tahu

Blog, mungkin banyak dari anda yang sudah tahu tentang hal ini dan mungkin sudah banyak pula yang mulai membuat blog mereka sendiri. Jika dilihat, blog mungkin sama.

baca detail

strategi online marketing

Tips Marketing Online yang Bagus dan Berhasil

Pemasaran yang gencar-gencarnya dilakukan saat ini berupa pemasaran daring, metode pemasaran daring memanfaatkan beberapa hal salah satunya menggunakan blog, sosial

baca detail

8 Kesalahan Internet Marketing yang Sering Dilakukan dan Bagaimana Cara Menghindarinya

8 Kesalahan Internet Marketing yang Sering Dilakukan dan Bagaimana Cara Menghindarinya

Semua orang pastinya pernah membuat kesalahan sendiri, tetapi untuk pelaksanaan strategi marketing, tentu saja, anda tidak mau sampai terjadi adanya kesalahan karena

baca detail

promosi tempat wisata

Cara Mempromosikan Tempat Wisata

Dunia yang terpengaruh arus globalisasi sudah menimbulkan banyak peluang baru. Pariwisata adalah salah satunya. Wisatawan domestik ataupun mancanegara sama-sama ingin

baca detail

PT Media Promosi Online

Cirebon

Jl. Pangeran Cakrabuana No. 201, Sumber
Cirebon 45171, Jawa Barat, Indonesia

Bandung

Ruko Puri Dago no. A3 Jl. Terusan Jakarta
Antapani, Bandung 40293, Jawa Barat, Indonesia

Copyright © RajaBackLink.com 2020 - All rights reserved
Copyright © RajaBackLink.com 2020
All rights reserved

Seseorang dari Semarang memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bandung memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Yogyakarta memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bali memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Makasar memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Surabaya memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Medan memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jambi memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 10 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bekasi memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bogor memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pontianak memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Deli Serdang memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Brebes memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Mataram memesan 2 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jogjakarta memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Depok memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Surabaya memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Denpasar memesan 6 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Makassar memesan 4 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pekalongan memesan 3 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 7 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Pemalang memesan 8 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Jakarta memesan 9 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Tegal memesan 5 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Lumajang memesan 9 backlink untuk websitenya.

Seseorang dari Bandung memesan 10 backlink untuk websitenya.